[ review // make up ] Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream

by K A L L E N
Let's Share, nyaan! (。•ㅅ•。) :
Hai~! Konbanwa minna-chuuu~!!!
Long time no see! Gilak! Sudah berdebu ini blog?!?!
Mohon maaf aku udah lama gak update, karena banyak kesibukan kuliah, punya hobi baru, punya kegiatan lain, hangout bareng laki(?), ngegame, dan lain sebagainya yang membuat aku udah lupa nulis blog. yah nulis blog aja lupa, apalagi kalo buat ngotak-ngatik html nya lagi. udah keburu berantakan dulu dah wkwkw :") #dor

Nah mulai hari ini (insya Allah mohon maap) aku bakal memulai debutku sebagai reviewernya make up stuff! yaaayy! xDD Dan aku bakal review produk yang bisa aja udah lama tapi aku suka banget, produk gratisan buat direview dari beberapa website (ehe), dan juga produk yang aku beli karena aku pingin banget. Aku mungkin gak bakal review karena cuma emang tren atau apalah, pokoknya disini yang aku mau aja hehehe. Bukannya gimana-gimana, kalo lagi tren namun akunya gak suka dan aku beli cuma buat review dan ternyata bener-bener ga cocok ya sama aja bodong(?) :( oke baiklah kita masuk ke topik reviewnya aja yuxxx~!

Btw buat headernya, nanti yak. aku perbaruin kok. tapi lagi males heehehheeh :v

Alhamdulillah! kali ini aku bisa me-review produk dari yukcoba.in, yaitu Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream! Produk yang aku dapetin dalam 1 gift set ini yaitu krimnya dengan isi 20gr dan 40gr, terus buku panduan(?) atau buku review yang di rasakan oleh publishernya(?), semua itu dimasukkan kedalam 1 pouch kecil berwarna pink

Aku ini sebenernya adalah tipikal orang yang suka berada di dalam ruangan, aku jarang keluar rumah karena emang hobiku itu main di depan laptop di kamar hehe. Nah, tapikan aku ga mungkin terus-terusan di dalem rumah dong, ada kalanya aku harus keluar rumah buat ngampus atau kadang hangout sama boyfie (hehe:p) dan kalau keluar rumah pastinya aku harus makeup dong!

Nah, kalo keluar rumah biasanya aku pake toner - base make up - pelembab - bb cream - bedak. gak lupa pake printilan macem lip tint dan blush on, dan kadang juga pakai eyeliner. Ribet banget gak sih tiap kali mau keluar rumah mesti pakai dempulan toner - base make up - pelembab - bb cream - bedak dulu?? Agak ribet sih tapi kudu wajib juga biar gak buluk. Belom lagi nanti pas keluar rumah, make up suka break out gegara muka ku berminyak banget! Pokoknya heboh sendiri deh wkwkkw :')

Nah untung ada Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream! Semua dempulan itu bisa jadi 1 cream aja!

  • Dari segi bentuknya yang mini (yang 20gr) itu pas banget buat ditaruh tas dan bisa dibawa kemana-mana! Yang menariknya lagi, di kardus luarnya itu ada tulisan "Sentuh disini" dan kalo semisalnya kita pegang, itu tuh halusnya nyaris sama seperti cover komik yang gak glossy! ngeh gak? wkwkwk :')
  • Teksturnya creamy hampir sama seperti salep tapi agak cair, jadi gak terlalu padat.
  • Warnanya pun putih selayaknya cream pada umumnya.
  • Nah wanginya ini nih aku suka! Wanginya itu kalo menurutku seperti bedak gitu. wangi enaknya bedak yang buat teen gitu deh.
  • Terus di kemasannya diinfoin kalo Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream tuh krim yang juga pencerah + bedak, jadi sebenernya kita gausah pake bedak lagi kalo pakai krim ini
  • Terus juga diinfoin kalo krim ini 14 jam tampak cerah, tanpa kilap seperti memakai bedak. Hmm kita buktikan nanti~

Untuk komposisi dalam Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream, sebenernya sih selayaknya krim pada umumnya menurutku. Tapi yang bikin aku tertarik itu adalah berkomposisi Water atau air! komposisi ini cocok banget untuk kulit berminyak loh biar gak terlalu bikin berminyak! Terus juga seperti yang aku udah jelasin sebelumnya, kalau terksturnya itu seperti salep tapi agak cair, mungkin ini karena komposisinya itu water~!
Dalam pemakaiannya pun cukup gampang! Kalo aku sih pakenya cukup keluarkan krimnya sebesar biji jagung, lalu oleskan ke beberapa tempat seperti dahi, pipi hidung dan dagu lalu di ratakan menggunakan tangan saja, jangan lupa tangannya di bersihhkan dulu yah sebelum pakai produknya~
Sebelum aku pakai Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream, aku pakai toner dulu untuk membersihkan mukaku dari debu dan kotoran, lalu pakai Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream dan karena menurutku krimnya agak bikin kulit berminyak dan glowy, jadinya aku pakai bedak tabur lagi.

Yang aku rasain pas pakai Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream yaitu lembut! Yup, pas kita coba olesin dan ratakan menggunakan tangan, krimnya halus banget. Tapi sayang banget gak terlalu ngecover wajahku, jadi ga terlalu terlihat dari sebelum dan sesudah kita pakai. Dan yang seperti sebelumnya aku jelasin, krimnya itu agak bikin berminyak jadi tetap harus pakai bedak kalau mau hasilnya matte.
Sebelum pakai Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream

Sesudah pakai Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream

Sesudah pakai Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream + Bedak Tabur

Dan aku udah coba untuk pakai sekitar 8 jam tanpa retouch atau mengelapnya, dan hasilnya mukaku tetap berminyak. Karena memang wajahku itu tipe berminyak, jadinya mungkin memengaruhi hasilnya juga. Tapi sayangnya, diboksnya itu dijelasin kalau "mengontrol minyak sepanjang hari" namun sayangnya enggak.

Aku pun juga coba untuk pakai sekitar 3 jam tanpa retouch, dan hasilnya sama. Mukaku tetap berminyak walau gak separah yang 8 jam :(
  • Dari percobaan itu, apakah aku bakal repurchase atau engga?
  • Jawabanku MUNGKIN.
Kenapa? Aku lumayan suka produknya karena gak bikin wajah kelihatan putih banget kayak pakai topeng, cenderung menurutku natural gitu putihnya. Terus kalau semisal pakai pelembab merk lain, mukaku bakal lebih berminyak melebihi ini bahkan sebelum aku beraktifitas, jadi mesti pakai bb cream dan bedak lagi.

Dan tambahan lain kenapa aku mau pakai produknya, biar pas buru-buru ke kampus, aku bisa sedikit make up memakai Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream dan bedak lainnya biar wajahku gak terlalu buluk banget! Plus! Kalau semisalnya butuh retouch lagi di jam kemudian, kita bisa masukin dalam pouch karena produknya mini dan mudah dibawa kemana-mana!

Sekian review dari Adel. Semoga bermanfaat^^
30 May 2018
Regards, Kallen.

p.s. Maaf yah masih amatiran buat edit dan lain semacamnya
butuh kritik sarah kalian buat ngereview make up ><


♫ Thanks for Reading, da. Ctrl + C = COPY! ♫

2 Comment(s) on "[ review // make up ] Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream"

Lenne Zulkiflly on 31 Mei 2018 15.17 mengatakan...

Sounds lovely :)

Lenne Zulkiflly Blog

Adelia Farhana on 7 Juni 2018 22.39 mengatakan...

@Lenne Zulkiflly

omg thankyou~!

Posting Komentar

Rules :
✱ Menggunakan bahasa yang baik, jelas dan benar
✱ Tidak spam
✱ Tidak menyinggung perasaan author maupun orang lain

Regards,
Kallen Beilschmidt ♫

Intip Yang Ini Juga Yuk!

 
Blog's Tutorial Beauty's Review Thanks To