[ review // make up ] Pond's Magic Powder BB

by K A L L E N
Let's Share, nyaan! (。•ㅅ•。) :
Haai konnichiwa~!
Kali ini aku mau review Pond's Magic Powder BB yang lagi hits banget karena katanya bagus banget! Yuk langsung aja kita cekiceki~!


Brand : Pond's
Type : Magic Powder BB
Price : Rp 26.500,00


Waktu jamannya kemarin-kemarin nih, BB Powder ini dijual di online shop sekitar Rp 50.000 dan juga karena harus di impor dari Thailand langsung. Namun, mungkin karena memang lagi ngetren banget nih distributor Unilever impor langsung dari Thailand (karena kemasannya masih pakai bahasa Thai) ke Indonesia dan di distribusi di minimarket terdekat, termasuk Indomaret dan Alfamart. Kemarin aku beli di Indomaret dan harganya cuma Rp 26.500! Jauh banget kan dari harga olshop?! Dan lagi, kalau kita beli di Unilevernya di Lazada atau Shopee, harganya cuma Rp 20.000! Variannya juga ada yang biru dan pink yang satu lagi. Mungkin nanti aku bakal coba. Untuk produk sekecil 50 gram ini, harganya cukup murah dan masih bisa dipakai berkali-kali.


Kemasannya ini kecil imut dan gampang banget dibawa kemana-mana. Pas banget genggaman. Sayangnya, kalau kita mau pakai kita masih butuh puff/brush sendiri atau langsung dipakai di tangan, dan tentunya kalau langsung aplikasiin pakai tangan ya bisa cemong(?). Dikemasannya masih bertuliskan tulisan Thailand. Tapi karena sudah didistribusikan di Indonesia, ada tempelan menggunakan bahasa Indonesia tentang tata cara pakai, perhatian, produksi, distribusi, dan call center Pond's Indonesia. Sayang banget gak ada komposisinya menggunakan bahasa Indonesia, jadinya kita gatau komposisinya apa saja. Dibawah kemasannya terdapat expired, netto, dan nomor BPOM.


Untuk powdernya sendiri, menurutku shadenya terlalu gelap untuk kulitku. Jujur aja agak kaget karena aku seringnya pakai shade yang natural. Teksturnya halus kok, jadi kalau ga pakai puff juga ga ngelukain kulit. Baunya juga seperti bedak tabur yang mengandung BB pada umumnya.

Sebelum pakai BB powder

Sebelum pakai powdernya, aku pakai BB cream dulu karena aku ngerasa lebih enak kalau tetap pakai BB cream. Kalau aku pakai powdernya aja, wajahku gak tercover sempurna. Cara pakainya bisa juga pakai pelembab dahulu sebelum pakai powder. Oh ya, aku pakai BB Creamnya merk Silkygirl Magic BB Cream Shade Natural.


Sesudah pakai BB powder
Pas dipakai, karena shadenya agak gelap jadi aku ngerasa wajahku lebih gelap dari bedak tabur yang sebelumnya aku pakai. Kemudian ada glitter saat dipakai, jadi wajah seperti berglitter.
Pas dipakai berjam-jam, powder ini gak terlalu bikin wajah aku berminyak (tipe wajahku itu berminyak khususnya di daerah T, dagu dan pipi itu minyaknya parah banget apalagi kalau salah pakai produk skincare). Makeup ku masih bisa terlihat bagus walaupun berminyak.

Dari review yang aku jabarkan, aku bisa simpulkan~
Pros:

  • Bentuknya kecil jadi mudah dibawa kemana-mana
  • Wanginya enak
  • Lumayan bikin matte dikulitku
  • Menahan minyak diwajah sampai beberapa jam
  • Harganya murah dan bisa di dapat dengan mudah
Cons:
  • Jenis kemasannya aku kurang suka karena gak usable banget, karena kita tetap butuh puff untuk diaplikasikan
  • Berglitter di wajahku (walau habis itu hilang sih setelah pakai beberapa jam)
  • Shadenya gelap
  • Tidak menjelaskan komposisi di kemasannya yang bertuliskan bahasa Indonesia, jadi kita gatau apa isi kandungannya

So, repurchase? Hmm, MAYBE.
Karena emang kurang suka shadenya yang gelap, jadi aku ngerasa wajahku juga gelap. Tapi untuk pertahanan minyaknya itu oke banget! Aku pakai berjam-jam dan aku ngerasa make upku masih bagus. Dtambah lagi belinya gampang di minimarket terdekat aja dan murah pula, jadinya bisa menjadi pengganti bedak taburku kalau habis.
Sekian dari Adel! Semoga bermanfaat dan bisa menjadi rekomendasi untuk kalian. ^^

24 Juni 2018
Regards, Kallen.

♫ Thanks for Reading, da. Ctrl + C = COPY! ♫

1 Comment(s) on "[ review // make up ] Pond's Magic Powder BB"

Nindy - SILVER TREASURE on 25 Juni 2018 21.09 mengatakan...

Ini bukannya ada beberapa varian yah setauku cmiiw Warnanya beda2 gitu...
Coverage-nya keliatan banget yah emang sampe jatuhnya lebih gelap di kulit? Setauku bedak tabur emang low coverage, kalo dibandingin sama compact powder :)

Posting Komentar

Rules :
✱ Menggunakan bahasa yang baik, jelas dan benar
✱ Tidak spam
✱ Tidak menyinggung perasaan author maupun orang lain

Regards,
Kallen Beilschmidt ♫

Intip Yang Ini Juga Yuk!

 
Blog's Tutorial Beauty's Review Thanks To