[ review // make up ] Maybelline The Blushed Nudes Eyeshadow Palette

by K A L L E N
Konbanwa minna-dechuu~!
Akhir-akhir ini aku lagi selesain gameku! Ada yang pernah main Danganronpa? Yup, aku main Danganronpa 2: Goodbye Despair! Berhubung aku udah tamatin yang pertama, gak afdol dong kalau gak lanjutin sequelnya. Ceritanya sangat bagus dan bikin terbawa suasana! Berhubung ada animenya Danganronpa 3: The End of Kibougamine Gakuen, aku langsung lanjutin deh nontonnya! Buat yang suka misteri, wajib banget nonton dan main gamenya! Ok nanti aku kasih spoiler reviewnya yah! :D




Balik ke judul! Beberapa waktu lalu aku beli eyeshadow buat lebaran. Setelah liat beberapa eyeshadow, aku langsung tertarik buat beli dari merk Maybelline ini. Dan hari ini aku mau bahas beberapa tentang Maybelline The Blushed Nudes versi Adel! ^^

Brand : Maybelline
Type : The Blushed Nudes Eyeshadow Palette
Price : Rp 209.000,00


Sebenernya sih beli eyeshadow ini gak sengaja. Awalnya aku mau beli blush on peach/orange di Beau Beauty Shop, eh tiba-tiba aja mata ini tertuju sama eyeshadow ini. Ok aku akuin emang Maybelline keluarin eyeshadow nudesnya udah lama, dan aku baru beli hahaha (baru terobsesi mau pakai eyeshadow, sebelumnya padahal gamau banget).


Kemasannya selayaknya eyeshadow palette dengan warna-warna pink-natural glittery yang gemesin banget! Ada 13 warna di dalam 1 palette ini. Dan tentu ada aplikator untuk pakai eyeshadownya, ada yang berbentuk puff ada yang brush. Kemasannya juga gak gede banget jadi gampang banget buat dipegang sambil dipakai karena enteng! Sayang banget, untuk segel eyeshadow yang belum dibuka cuma hanya ada solatip yang merekat di tempat bukaannya, padahal bagus kalau ada boxnya gitu atau minimal segel plastik yang di press.

Lihat Ini Juga : Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream

Seperti pada umumnya, tektur eyeshadow ini padat tapi pas dipakai jadi powdery, sama seperti bedak padat atau blush on gitu. Dan gak ada bau sama sekali jadi aman buat hidung yang sensitif sama wewangian makeup.




Dibagian belakangnya ada cara pakainya. Dari cara pakai 4 warna, 3 warna sampai yang hanya 2 warna aja. Lalu ada penjelasan tentang komposisinya, dan ada kode BPOM, kode produksi dan expired di bagian samping kirinya. Dan sadly eyeshadownya made in China. ok. Gamasalah sih sebenernya, karena banyak produk kosmetik yang diproduksi di Cina.

Ingredients : Talc, Magnesium Stearate, Dimethicone, Ethylhexyl Palmitate, Synthetic Wax, Paraffinum Liquidum / Mineral Oil, Polyisobutene, Synthetic Fluorphlogopite, Phenoxyethanol, Tin Oxide, Ethylexylglycerin, [+/- May Contain Mica, CI 77891 / Titanium Dioxide, CI 77491, CI 77492, CI 77499 / Iron Oxides, CI 77742 / Manganese Violet, CI 77266 / Black, CI 77007 / Ultramarines, CI 75470 / Carmine] (F.I.L C175887/2)

Mohon maaf aku lupa apply warna-warnanya di tanganku hahaha keburu bikin ini post. Tapi warnanya cantik-cantik! Dan kalau emang kita ga bisa atau bingung mau pakainya gimana, di belakang kemasannya terdapat cara pakainya loh! dan gampang banget di pahamin.



Lihat Ini Juga : Maybelline Lip Gradation Shade Orange



Aku pakai 4 warna yang warnanya ada di sebelah kanan di foto palette diatas! Dan cara pakainya aku ikutin yang ada dikemasan belakangnya. Warnanya Berpigment syekali kok! Namun emang kamera hp ku RIP abis wkwk. Dan sayang banget, eyeshadownya sangat powdery jadinya pas aku mau pakai agak banyak, eyeshadownya langsung bertaburan dan ngotorin tempatnya. Eyeshadownya agak berglitter, tapi gak bikin menor dan tetap terlihat natural.



Sedih banget tapinya, pas aku pakai aplikator yang puffnya itu agak keras dan bikin kelopak mataku sakit, tapi untuk brushnya lembut banget. Jadinya aku cuma pakai brushnya aja buat aplikasiin ke mataku.



Tapiiii, karena lipstik/liptint ku kebanyakan warna orange, aku jadi bingung buat nge-pas-in warna antara eyeshadow nude ini dengan lipstick orange ku. Malah kadang, semakin diliat, malah semakin kontras(?). Jadi lah kalau aku mau pergi dan mau pakai eyeshadow, aku cuma apply 2 warna yang natural. 

Lihat Ini Juga : Guardian Aloe Vera Gel

Yang aku bikin kagum lagi sih, eyeshadownya sangat tahan sampai 8 jam padahal tanpa base eyeshadow loh. Dan padahal aku gampang banget buat berkeringat, termasuk kelopak mata. Tapi eyeshadowku tetap on di tempatnya, ga ada yang menggumpal jadi satu. Sangat love sekali~!

Dari semuanya, aku bisa simpulkan~

Pros :

  • Kemasannya handy banget dan pas di pouch
  • Warna nude nya pas banget buat orang-orang yang suka make up natural
  • Gak ada bau jadi gak pusing
  • Brushnya sangat lebut dan enak buat
  • Tahan berjam-jam, walaupun berkeringat
  • Ada contoh cara pakainya buat pemula kaya aku!
Cons:
  • Brush puffnya keras, bikin sakit kelopak mata
  • Semuanya berglitter, walaupun gak mencolok banget
  • Segelnya cuma solatip
  • Sangat powdery
So, repurchase? Umm.. Aku mau coba warna yang lainnya dulu.
Berhubung aku nyarinya yang warna peach/orange, aku jadi gatau harus repurchase atau engga. Tapi warnanya tetap cantik-cantik! Soalnya sebenernya pas banget kalau make up nya itu nude cenderung pink. Tapi masalahnya aku kurang suka make up nude hahaha :" Yaa jadi aku mau liat-liat warna lainnya dulu. Tapi aku suka campuran coklat dengan pinknya, sangat natural!
Sekian dari Adel~!
10 Juli 2018
Regards, Kallen.


♫ Thank you for coming. Ctrl + C = COPY! ♫

2 Comment(s) on "[ review // make up ] Maybelline The Blushed Nudes Eyeshadow Palette"

Nindy - SILVER TREASURE on 11 Juli 2018 22.26 mengatakan...

Aku punya yang palet The Nudes-nya, menurutku kualitas pigmentasinya low-medium. Jadi kalo dipakai sendiri ya emang tipis sekali keluarnya, satu2nya cara yaitu dengan apply eye base dulu biar warnanya lebih nendang. Kl pny eye base, coba deh biar warnanya lebih keluar :)

Adelia Farhana on 12 Juli 2018 07.21 mengatakan...

@Nindy - SILVER TREASURE
Menurutku sih lumayan berpigment soalnya diliat dari warnanya di paletnya aja emang warna nude banget dan emang cocoknya biat make up yang natural. Terima kasih sudah mampir 🙋

Posting Komentar

Rules :
✱ Menggunakan bahasa yang baik, jelas dan benar
✱ Tidak spam
✱ Tidak menyinggung perasaan author maupun orang lain

Regards,
Kallen Beilschmidt ♫

 
HOME BLOG'S TUTORIAL BEAUTY'S REVIEW THANKS TO